Senin, 04 Desember 2017

Langkah Mudah Berjualan di Instagram

Gambar terkait

jasa pembuatan web toko online - Media social saat ini telah banyak dipakai untuk tempat berjualan, terlebih instagram. Instagram sendiri telah banyak melahirkan beberapa on-line shop yang terkenal dan berkwalitas. Ingin tau langkahnya agar dapat jadi satu diantara on-line shop yang terkenal? Saya juga akan beri sedikit tips nya untuk rekan-rekan.

1. Lengkapi biodata 
Lengkapi biodata di Instagram anda dengan nama, alamat, kontak person, alamat situs apabila ada, link social media anda yang lain dan janganlah lupa tuliskan gambaran toko anda dengan menarik. Gambaran toko tidaklah perlu panjang, cukup hanya kalimat singkat yang menarik tetapi dapat menerangkan kekhasan product anda, misalnya, “T-shirt Grosir made with cotton bamboo, anti bacterial”.

2. Tema 
Buat agar Instagram anda menarik untuk follower anda lewat cara memastikan topik Instagram anda. Anda dapat membagikan foto product anda dengan topik tertentu, misalnya dengan warna/nuansa. Dengan topik, instagram anda juga akan terlihat lebih rapi dan menarik beberapa followers dan calon followers anda.

3. Hashtag 
Pakai hashtag untuk memudahkan followers temukan instagram anda. Langkahnya mudah, anda tinggal menuliskan sinyal kres (#) dengan kata yang berhubungan dengan tulisan anda atau product anda setelah caption foto anda. Umpamanya product anda adalah kaos, maka anda hanya perlu menuliskan hashtag “#tshirt #kaos” dan yang lain yang kurang lebih berhubungan dengan tulisan anda. Sedikit tips dari saya, pakai hashtag berbahasa indonesia dan inggris untuk menarik likers dan followers baru, hal ini dapat juga untuk memperluas bisnis anda ke luar negeri.

4. Endorsment 
Ini adalah salah satu cara yang banyak dipakai saat ini. Anda dapat meng-endorse artis atau non-artis yang memiliki banyak follower. Disini anda harus pandai dalam memilih orang yang juga akan anda endorse karena orang yang anda endorse harus sesuai sama product anda, hal semacam ini penting untuk menjangkau promosi yang efisien.

5. Teratur atau Terjadwal 
Upayakan untuk memposting Instagram anda dengan teratur, hal semacam ini bermanfaat untuk melindungi followers anda. Dengan tulisan yang teratur atau terjadwal, Instagram anda semakin lebih mudah diingat keberadaannya dan dapat tingkatkan komunikasi anda dengan followers anda.

Lihat juga : jasa pembuatan website murah dan berkualitas

6. Promosi 
Promosikan product anda di Instagram. Promosi disini bukan sekedar dengan membagikan foto product anda saja, anda dapat juga memberi promosi berbentuk quis atau give away yang berhadiah product dengan prasyarat tertentu. Misalnya dengan prasyarat memfollow akun anda lalu me-regram salah satu foto di akun anda. Anda dapat juga melakukan promosi dengan membagikan foto testimoni dari pelanggan anda.

Tersebut beberapa tips yang dapat saya beri dalam berjualan di Instagram. Mudah-mudahan berguna untuk rekan-rekan yang memiliki on-line shop atau baru juga akan buat on-line shop. Dan janganlah lupa, apabila rekan-rekan yang telah memiliki on-line shop ingin buat situs

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.