Kamis, 08 Februari 2018

4 Cara Paling Mudah Membuat Website Sendiri

Gambar terkait

jasa pembuatan website murah - Sebenarnya semua orang bisa membuat situs sendiri, bila ketahui teknik-tekniknya. Untuk dapat melakukan itu, juga tidaklah perlu harus tahu bhs pemrograman, karena saat ini telah banyak penyedia layanan situs gratis di internet dengan membuatnya lebih mudah. Kamu cukup pelajari tips cara mudah buat situs sendiri.

Bila Kamu tertarik untuk cobanya, silakan lakukan empat cara mudah buat situs sendiri yang paling mudah berikut ini :

1. Peroleh situs hosting dan domain 
Untuk dapat buat situs sendiri, Kamu harus memiliki situs hosting dan domain terlebih dulu. Untuk yang belum juga tahu, situs hosting adalah tempat Kamu untuk menaruh semua dokumen yang sudah di-posting ke situs, yang sudah tersambungsi dengan internet. Sedang domain yaitu alamat dari situs Kamu itu, sekaligus juga jadi namanya.

Untuk dapat memperolehnya, Kamu dapat menyewanya melalui penyedia situs hosting dan domain yang berada di internet. Biasanya ke-2 unsur ini disewa sekaligus, dengan adanya banyak pilihan sesuai sama keperluan Kamu, terlebih masalah kemampuan ruang penyimpanan dan feature yang di tawarkan sebuah situs hosting. Situs hosting dan domain ini biasanya juga disewa setiap th. dengan bayaran tertentu.

2. Kerjakan pelaksanaan pembuatan website 
Bila Kamu telah memiliki situs hosting dan domain, langkah setelah itu yaitu mulai pelaksanaan pembuatan situs itu. Kamu dapat memakai penyedia situs gratisan di internet, seperti WordPress atau Blogspot.

Keunggulannya, terkecuali gratis, cara mudah buat situs sendiri ini yaitu yang paling mudah. Tapi, bila ingin sedikit semakin bagus, Kamu dapat juga membuatnya melalui local host di computer atau laptop.

Sebelumnya mengawalinya, janganlah lupa juga sediakan semua bahan yang diperlukan, misalnya template atau theme untuk penampilan situs Kamu nanti, dan sudah pasti tulisan dan beberapa photo yang juga akan di-posting pada situs itu.

3. Check situs sebelumnya di-launching 
Setelah merampungkan langkah ke-2 diatas, maka untuk sesaat situs Kamu telah jadi. Tapi, sebelumnya memperkenalkannya pada orang yang lain, sebaiknya Kamu check terlebih dulu, apakah semua bagian pada situs itu telah betul-betul jalan dengan baik.

Langkahnya, Kamu akses situs itu melalui browser internet. Bila tak ada bagian yang error, maka situs itu betul-betul telah oke.

4. Promosikan situs baru tersebut 
tahap selanjutnya yaitu promosikan situs baru Kamu itu. Dapat dilakukan lewat cara memakai media sosial, atau memperkenalkannya melalui komunitas di internet dan e-mail. Promosi ini juga akan jadi salah satu kunci kesuksesan sebuah situs, agar dapat dikunjungi banyaknya pemakai internet di semua dunia.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.