Rabu, 17 Januari 2018

Agar Content Marketing Mampu Membangun Brand Awareness dan Trust

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta pusat - Saat ini, digital atau online jadi salah satu saluran komunikasi yang mau-tidak-mau harus digunakan oleh pemasar. Kenapa? Karena, sebagian besar orang, saat ini tidak sempat dapat terlepas dari gadget mereka—terutama telepon selular atau smartphone.

Tetapi, perlu diingat, pertarungan merebutkan hati audience di media on-line tidak mudah. Demikian banyak pesan dan bentuk pemasaran content (kontent marketing) yang di tawarkan oleh bermacam brand. Oleh karenanya, kontent marketing yang berkwalitas, kreatif, dan strategis-lah yang dapat menyedot perhatian audience.

Berikut ini, beberapa tips yang bisa dipakai pemasar dalam membuat kontent marketing yang efisien di media on-line, baik efisien dalam membuat brand awareness ataupun membuat keyakinan (trust).

Kontent Marketing Membuat Brand Awareness

Mengungkapkan brand melalui kontent marketing yaitu cara yang bagus untuk membuat brand mindshare. Mindshare yaitu jumlah buzz atau viral yang dibuat dari product atau layanan Kamu. Makin tinggi mindshare bisnis yang Kamu punyai, maka juga akan makin banyak yang tertarik pada bisnis Kamu, dengan kata lain makin banyak pula prospek bisnis Kamu. Untuk menjangkau brand awareness plus brand mindshare yang tinggi, beberapa pemasar dapat melakukan dua hal semacam ini.

#1 Teratur Buat Content yang Berkaitan Keperluan Pelanggan

Content pemasaran pada media digital sudah pasti harus sesuai sama keperluan pelanggan. Misalnya, Kamu mungkin dapat menulis dan memposting situs (blog) dengan beberapa gosip yang sesuai sama keperluan pelanggan ; meringkas sebagian moment berkaitan industri Kamu ; menulis tutorial product jadi tips ; bercerita sebuah cerita mengenai bagaimana melayani pelanggan melalui studi masalah ; sampai menulis penjelasan berbentuk demo product atau video.

#2 Mendorong Audience untuk Berkomentar dan Sharing Konten

Bila Kamu ingin komentar dan berbagi terjadi dengan organik, maka Kamu harus buat audience Kamu bermanfaat. Janganlah juga lupakan mengenai bagaimana mereka juga akan konsumsi content Kamu pada piranti mobile. eMarketer memberikan laporan kalau juga akan ada lebih dari 2 miliar pemakai smartphone di 2016. Smartphone yaitu piranti paling popular ke-2 yang dipakai untuk mencari info lewat situs. Oleh karenanya, pemasar dituntut untuk hasilkan content yang mudah untuk diliat pada piranti mobile seperti tablet dan smartphone. Pastikan situs Kamu juga bisa dengan mudah di buka di handphone, hingga mereka juga akan memiliki pengalaman yang positif.

Kontent Marketing Membuat Trust

Buat content yang relevan dapat tingkatkan keyakinan pada perusahaan dan pelanggan. Ada tiga hal yang bisa dilakukan pemasar, berkaitan kontent marketing yang dapat membuat trust pelanggan.

1. Janganlah Hanya Bicara Produk

pemasaran content tidak bisa hanya bicara product sendiri. Sebaliknya, content dapat dikemas lewat cara memperbandingkan tehnologi product Kamu dengan pesaing. Pemasar dapat juga menulis mengenai kondisi industri yang digeluti pelanggan. Termasuk, sharing tips yang bermanfaat buat mereka.

2. Janganlah Alergi dengan Kompetisi

Jadi bentuk kejujuran, pemasar harus dapat mengaku ada pertandingan. Berarti, ada saatnya product kompetitor Kamu lebih baik dari product Kamu. Oleh karenanya, melalui pemasaran content, maka biarlah orang tahu bagaimana dan kenapa dapat sekian. Begitu, prospek pelanggan dan Google juga akan menghormati hal tersebut, sampai berbuntut pada terwujudnya trust—lantaran kejujuran brand.

3. Janganlah Takut Bicara Harga

Kejujuran Kamu juga akan membuat keyakinan pelanggan ataupun calon pelanggan, termasuk bila product Kamu dinilai paling mahal dari bagian harga. Sejatinya, memberi info mendalam mengenai tempat perusahaan Kamu dengan transparan juga akan tingkatkan reputasi on-line Kamu. Kamu pun juga akan lihat penjualan jadi akhirnya.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.