Senin, 01 Januari 2018

Tips Penggunaan Website untuk Tujuan Bisnis

Hasil gambar untuk Penggunaan Website

jasa pembuatan website di jakarta utara - Menggunakan aplikasi jadi salah satu cara yang paling mudah untuk semua pekerjaan yang dilakukan dengan hp atau computer. Awal mulanya sebuah situs telah di buat dengan rancangan untuk memudahkan pemakai atau kebanyakan orang yang ikut serta dengan bisnis Kamu. Mungkin jadi yang memiliki Kamu tidak memiliki kesusahan. Tetapi semua pemakai baru pastinya akan belajar untuk memakai sebuah situs yang di tawarkan untuk kebutuhan bisnis.

Maksud untuk memperkenalkan pemakaian sebuah situs bisnis yaitu dapat memperluas maksud situs Kamu. Kamu dapat buat pemakai tahu menggerakkan aplikasi dan semua prosedur dalam situs. Langkah tersebut sangat penting untuk semua situs yang tawarkan product dan jasa. Berikut ini beberapa cara untuk memperkenalkan pemakaian situs untuk maksud bisnis.

Sediakan feature paling mudah diingat oleh pemakai 

Pertama yang perlu Kamu kerjakan yaitu berusaha untuk buat sebuah feature yang mudah diingat dan digerakkan oleh pemakai. Janganlah berikan feature yang terlalu detil tetapi susah digerakkan oleh pemakai. Aplikasi harus di buat sangat singkat dan mudah untuk digerakkan. Langkah tersebut sama dengan ketika Kamu ingin jual sebuah product atau jasa dan berusaha untuk tawarkan lewat cara yang menarik. Kamu dapat lihat contoh didesain ini.

Desain ini bukan sekedar menarik tapi terlihat sangat alami hingga pemakai dapat rasakan memperoleh tips yang pasti. Semua langkah pemakaian situs atau aplikasi jadi lebih mudah ditangani. Untuk berikan keringanan maka Kamu dapat memberikan aplikasi video atau photo yang diisi cara untuk memakai aplikasi atau situs itu. Kamu dapat juga temukan salah satu design beda ini yang di buat untuk pemakaian beberapa aplikasi dan disebarkan dengan You Tube.

Semua design ini memberi kiat yang dapat buat pemakai dapat meninggalkan aplikasi. Kamu dapat juga memberikan beberapa feature yang lebih pendek seperti surat pelanggan, data pembuatan akun dan info paling baru.

Cobalah dengan diagram dan gambar 

Pada intinya ketika orang masuk ke sebuah situs maka mereka tidaklah terlalu tertarik dengan kalimat panjang. Kamu dapat menangani problem ini dengan memakai diagram dan gambar. Alat ini lebih diperlukan dibanding uraian panjang yang dapat buat pemakai merasa jemu. Kamu dapat berusaha untuk buat sebuah panduan dengan diagram dan gambar dengan beberapa ikon. Saksikan beberapa misalnya di sini.

Desain ini memakai ikon sebuah vektor yang dapat jadi daya visual untuk semua panduan. Style ini nyatanya lebih banyak disenangi oleh semua pemakai situs. Bila Kamu tidak kuasai pembuatan vektor maka dapat memakai layanan gratis ini. Terdapat beberapa design yang di tawarkan dan dapat dipakai dengan sangat mudah. Bila Kamu ingin memakai beberapa ikon animasi maka Kamu dapat lihat design berikut ini. Design ini dipakai untuk layanan keuangan seperti sistem transaksi.

Desain ini memakai beberapa ikon yang buat setiap ikon memiliki penampilan animasi. Bagian yang paling menarik yaitu pemakaian warna yang dapat buat kebanyakan orang tertarik untuk pelajarinya. Perhatikan juga kalau setiap panduan berbentuk slide diperlengkapi teks jadi info. Tetapi semua teks di buat singkat dan mudah dipahami, hingga pemakai bertahan lama.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta utara

Menampilan semua feature dengan bersamaan 

Biasanya langkah atau panduan untuk menggerakkan sebuah aplikasi diawali dari sistem pendaftaran sampai sistem akhir. Langkah tersebut sesungguhnya dapat buat calon pemakai aplikasi atau situs jadi jemu. Karenanya Kamu dapat menangani problem ini dengan buat satu halaman khusus yang diisi semua panduan. Satu layar dipertunjukkan untuk semua sistem tetapi didesain tetaplah mudah dipahami. Kamu dapat juga memberikan sebuah session konsultasi pada situs atau seperti layanan chat hingga penggguna mudah mengetahui situs atau cara pemakaian aplikasi itu.

Kamu masih tetap bingung? Saksikan saja contoh layananan dengan Dropbox yang sangatlah di kenal.

Layanan ini digambarkan dengan warna yang menarik dan nyaman untuk dipakai. Semua sistem diarahkan dengan baik sehingg setiap langkah mudah dibarengi. Lalu ada beberapa layanan yang dapat buat Kamu lihat halaman sebelumnya. Pada intinya design aplikasi dan situs ini tunjukkan beberapa aktivitas yang mudah dilakukan dan setiap langkah dapat dilakukan dengan contoh yang pasti.

Lalu Kamu juga tidak bisa melupakan kesan dari pemakai. Apakah mereka mengerti feature yang telah Kamu deskripsikan dan seberapa cepat semua layanan ini dapat dipenuhi.

Seperti dalam contoh di atas yang tunjukkan sebuah layar untuk aplikasi layanan kesehatan. Setiap penampilan layar memiliki tujuan agar mudah dipakai oleh pemakai tanpa ada mengakibatkan kesangsian. Layar tips dengan diawali kata “mulai” lalu masuk ke layanan selanjutnya. Penampilan yang terlihat simpel ini memang terlihat enteng tapi malah banyak disenangi oleh pemakai.

Maksud dari aplikasi atau situs Anda 

Setelah Kamu melakukan beberapa step di atas maka Kamu harus buat sebuah aksi dengan segera. Kenalkan pada pemakai apa yang sesungguhnya Kamu menawarkan pada mereka. Selanjutnya pemakai harus dapat merasa tertekan untuk melakukan transaksi, konsultasi atau aksi akhir dari bisnis Kamu. Semua pemakai harus tahu apa yang sesungguhnya Kamu menawarkan hingga mereka merasa tidak menghabiskan waktu.

Seperti dalam design ini yang menampilan sebuah kata singkat tapi mendorong aksi dari pelanggan, yakni “mulai sekarang”.

Hal yang perlu dilakukan yaitu jangan pernah buat pelanggan atau pemakai situs merasa terjerat dengan penawaran Kamu. Karenanya pelanggan harus mengetahui maksud dari situs atau aplikasi itu mulai sejak awal. Jangan pernah pemakai merasa sudah buang banyaknya waktu untuk sebuah pengenalan yg tidak memiliki manfaat seperti maksud mereka.

Maksud untuk memperkenalkan sebuah situs atau aplikasi yang baru pada intinya harus dilakukan lewat cara terbuka. Kamu dapat memberi tips yang lebih terang atau tetaplah buat pelanggan mengerti maksud dari dibuatnya situs atau aplikasi. Memang ini tidak mudah tapi design sebuah situs atau aplikasi harus di buat lewat cara yang betul-betul segera dipahami oleh pemakai.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.