Kamis, 04 Januari 2018

Pengertian Website dan Cara Membuat Website Sendiri

Gambar terkait

Pengertian Website
jasa pembuatan website di jakarta utara - apakah itu situs? - Situs Site Dimaksud juga site, website, website situs, atau portal. Dengan arti sebuah situs yaitu beberapa kumpulan halaman info yang disiapkan melalui jalur internet hingga dapat dibuka di semua dunia selama tersambungsi dengan jaringan internet tanpa ada terbatas ruang dan waktu. Situs dibuka memakai browser (firefox, chrome, UC brower, Opera, Netscape dan lain-lain) dan dihidangkan dengan interaktif. Jadi anda yang memilih info yang anda perlukan tidak seperti TV yang hanya broadcast, kita tidak dapat milih info yang kita kehendaki.

Aplikasi Web
Situs adalah sebuah aplikasi hanya saja aplikasi ini berbasiskan situs dan tidaklah perlu diinstall pada client sebelumnya dipakai, utuk mengaksesnya hanya diperlukan aplikasi khusus yang kita sebut situs browser (Chrome, Firefox, Opera, IE, UC Browser). Seperti aplikasi biasanya, aplikasi situs dibagun dari kombinasi bhs pemrograman (PHP, JS, ASP, JAVA, CSS, python), kelebihan dari aplikasi situs yaitu source code tidaklah perlu di compile (Mengubah kode program dari format text ke Binnary/bhs mesin) dan aplikasi situs hanya diinstall di server dan semua pekerjaan dilakukan oleh server (Client hanya memohon dan terima Akhirnya).

Bila anda bingung dan masih tetap penuh sinyal bertanya “masa sich situs termasuk aplikasi? ” oke saya terangkan singkatnya ya, Dengan umum aplikasi dibagi jadi beberapa kelompok diantanraya :

Aplikasi Desktop 
Aplikasi ini di buat untuk jalan di basis desktop (PC, MacOS, LinuX) kita perlu meng-install terlebih dulu sebelumnya dapat memakai aplikasi itu. Aplikasi ini bermacam macamnya dari mulai aplikasi office, design grafis, video editor, utility sampai games.

Aplikasi Mobile 
Adalah aplikasi yang di desain dan di buat untuk jalan di Mobile piranti seperti Tablet dan SmartPhone, bukan sekedar itu aplikasi mobile ini sesuai dengan system operasi yang dipakai (Windows mobile, Android, iOS). Untuk dapat memakai aplikasi type ini kita harus menginstallnya terlebih dulu.

Aplikasi Web 
Untuk dapat memakai aplikasi situs kita tidaklah perlu meng-install nya terlebih dulu, kita hanya perlu aplikasi browser yang dapat dipakai untuk terhubung semua aplikasi situs yang ada. Aplikasi situs berbentuk flexible dan cross basis dengan kata beda, aplikasi situs dapat dibuka dari basis dan system Operasi manapun (Desktop, Mobile, Windows, Linux, iOS, Android, MacOS). Aplikasi situs hanya diinstall di situs server dan dapat dibuka melalui layanan situs service.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta utara

Unsur Basic Pembentuk Website 

Walaupun terlihat sangat simpel tetapi sebuah situs adalah hasil penggabungan beberapa komponen yang terintegrasi dan bekerja dengan baik. Komponen utama dari sebuah situs pada dasarnya dapat di uraikan seperti berikut :

Domain
Domain adalah alamat situs kita dalam format human readable text yang mudah diingat dan dipakai saat kita ingin terhubung alamat sebuah situs lewat cara mengetikan nya di address bar browser. Pada intinya alamat sebuah situs adalah IP Addess dari situs server, tetapi karena orang sulit mengingat IP maka dibuatlah DNS server yang peranannya jadi penerjemah alamat situs dari format human readable text ke bentuk IP atau sebaliknya sesui keperluan. Jadi contoh untuk domain situs ini yaitu www. tembolok. id dengan ip yang dirahasiakan untuk keamanan melalui layanan CDN cloudflare

Hosting
memiliki alamat saja tidak cukup untuk buat situs jalan, kita perlu sebuah rumah/space untuk meletakan file aplikasi situs tersebut dan data pendukung info yang ingin kuta hidangkan berbentuk situs misalnya file gambar, tulisan (database) dan video.

CMS (Kontent Management Sistem)
CMS adalah apllikasi situs yang peranan intinya yaitu mengontrol interface dan kontent dari situs yang kita bangun, pada CMS diikutkan admin panel yang peranannya untuk mengatur kendali kemampuan CMS tersebut dari mulai penyusunan theme, plugin, sampai interface untuk buat sebuah artikel.

Content
Kontent jadi satu bagian yang sangat penting dalam sebuah situs, karena kontent adalah komoditas/product dari sebuah situs, kontent berikut yang menarik pengunjung untuk berkunjung ke situs kita. Kontent yaitu sebuah info yang dikemas berbentuk tulisan, gambar, video atau paduan dari semua. Agar situs kita ramai pengunjung sebaiknya ketika buat kontent kita ambil tema yang sangkanya diperlukan banyaknya orang. “saat ini anda tengah membaca kontent dengan tema cara membut situs untuk pemula “

Bagaimana Buat Situs Sendiri?
Saat ini kebanyakan orang dapat buat situs (blog)/situs sendiri dengan sangat mudah, anda tidaklah perlu belajar ini itu (programming) atau membayar jasa pembuatan situs hanya untuk buat sebuah situs (blog)/situs, saat ini siapapunbisa buat situs (blog)/situs sendiri hanya dengan beberapa langkah dan beberapa click, bahkan juga nanti anda dapat menjaga situs (blog)/websitemu sendiri dengan sangat mudah.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.