Senin, 26 Maret 2018

Kriteria Blog Yang Paling Disukasi Oleh Google Search Engine

Hasil gambar untuk Cara Dan Tips Agar Blog Menjadi SEO Friendly

jasa pembuatan website jakarta - Seiring berjalan dan berkembang pesatnya dunia internet untuk saat ini, dan salah satu search engine yang paling bertindak yakni google. Tidak dapat disangkal bila google salah satu search engine paling besar dan terpopuler sampai saat ini, beberapa orang yang melakukan pencarian di kerjakan dihalam google, karena rata-rata apa yang orang mencari di internet tentu dapat diketemukan dihalam pencarian google.

Dengan populernya google jadi mesin pencarian, maka nyaris kebanyakan orang yang memiliki situs (blog) berlomba untuk jadikan blognya berada dihalaman utama google. Berkompetisi di mesin pencari seperti google tidaklah perkara mudah, terlebih untuk berada diurutan pertama. Hingga banyak yang melakukan beberapa cara atau segala teknik jahat (black hat SEO), walau demikian dengan melakukan tehnik sesuai sama itu bukannya berada di halaman utama google, jadi dapat beresiko jelek pada situs (blog) tersebut.

Pertanyaannya, bagaimana caranya untuk dapat berada dihalaman utama google?, mungkin Kamu telah ketahuinya kalau berada dihalaman utama google yakni hanya 10 website dengan kwalitas paling baik. Pada intinya untuk berada dihalaman utama google cukup mudah dan tidaklah perlu melakukan beberapa cara kotor, Kamu cukup ketahui persyaratan situs (blog) yang paling disenangi oleh google.

1. Situs (blog) Dengan Domain Khusus

Arti dari domain khusus di sini adalah Top Level Domain (TLD), dengan memakai domain khusus pastinya tak akan memakai blogspot atau wordpress. Meskipun google lebih sukai dengan situs (blog) TLD, namun bukanlah bermakna google membenci blogspot atau wordpress, tidak tutup peluang juga, bila situs (blog) Kamu berkwalitas juga akan dapat menandingi situs (blog) dengan domain khusus. Hanya saja, Google juga akan memperlakukan khusus situs (blog) dengan domain TLD.

2. Situs (blog) Yang Telah Berusia
Menurut pakar pakar SEO menyebutkan kalau google semakin lebih sukai dengan situs (blog) yang telah berumur dengan kata lain telah tua. Tak tahu ada hubungan atau tidak, tapi Google tidak sukai dengan daun muda, karena google menilainya dari sisi kematangan situs (blog) tersebut. Situs (blog) yang telah tua, maka nilai kematangannya, dengan memiliki banyak kelebihan yang mana satu diantaranya dalam soal jumlah tulisan.

Walau demikian Kamu janganlah berasumsi kalau situs (blog) yang telah tua dan merta juga akan disenangi oleh google, karena tidak semua situs (blog) tua jadi yang paling disayangi google. Hanya situs (blog) tua yang melindungi dan senantiasa tingkatkan kwalitas yang juga akan disenangi oleh google.

3. Memiliki Tulisan Banyak
Situs (blog) yang memiliki banyak tulisan pasti sangat bagus di mata google. Seperti yang dijelaskan di atas, kalau situs (blog) tua yang disukai google yaitu yang senantiasa up-date. Hal tersebut bermakna, makin tua satu situs (blog) maka juga akan makin banyak jumlah postingannya.

Dalam hal semacam ini dasarnya, buat situs (blog) yang penuh dengan tulisan, karena makin banyak tulisan juga akan makin baik dimata google. Dengan adanya banyak tulisan pada situs (blog) Kamu, maka halaman yang dijelajahi oleh google akan makin banyak, itu berarti kesempatan Kamu untuk berada di halaman utama google juga akan makin besar.

4. Memiliki Tulisan Berkualitas
Seperti yang saya katakan di atas kalau google menyukai situs (blog) dengan jumlah tulisan yang banyak, walau demikian memiliki banyak tulisan bila tidak berkualitas bukanlah kegemaran google, karena google memang cukup selektif dalam memilih situs (blog). Dalam hal semacam ini terkecuali harus memiliki banyak tulisan, dan tulisan itu juga harus berkwalitas.

Banyak yang ajukan pertanyaan seperti apa tulisan yang berkualiats itu, arti dari tulisan yang berkwalitas adalah tulisan hasil karya sendiri tidak melakukan copy paste punya orang yang lain, dan yang paling penting adalah isi tulisan yang dapat berguna untuk pembacanya.

5. Situs (blog) Yang Fokus
Arti dari situs (blog) yang konsentrasi adalah situs (blog) berisi hanya mengangkat tema terntentu, dalam hal semacam ini tema yang dibicarakan di dalam situs (blog) itu hanya satu tema khusus. Mungkin google masih tetap dapat terima situs (blog) yang mengulas satau sampai empat tema, namun bila bahasannya ada banyak tema atau sering di sebut situs (blog) gado-gado, maka google akan tidak menyenanginya.

Buat situs (blog) yang tidaklah terlalu banyak tema yang diangkat, karena peluang besar google akan kebingungan memastikan type pencarian apa yang pas buat situs (blog) Kamu. Dengan mengambil keputusan satu tema khusus, google juga akan dengan mudah menandai situs (blog) Kamu pakar dalam soal itu. Bila situs (blog) Kamu mulai serius mengerjakan satu tema khusus, maka akan tidak sekali lagi diabaikan oleh google.

6. Situs (blog) Dengan Link Yang Baik
Arti dari link yang baik di sini adalah situs (blog) yang memiliki link internalnya yang teratur dengan baik, yang mana dalam satu artikel harus ada yang menyambungkan pada artikel yang lain, dalam hal semacam ini dimaksud internal link. Walau demikian bukan sekedar memiliki internal link saja, Kamu juga janganlah melupakan kemampuan external link yang menghubungkan ke situs (blog) yang beda. Karena dengan terdapatnya ke-2 link itu, maka google semakin lebih menyukai situs (blog) itu.

7. Situs (blog) Dengan Penampilan Menarik
Situs (blog) dengan tampilan menarik bukanlah hanya situs (blog) yang hanya enak diliat saja, namun situs (blog) yang memiliki persyaratan yang perlu dipenuhi oleh situs (blog) itu. Salah satu sebagai perhatian google yakni situs (blog) dengan system navigasi yang baik.

Google juga akan menyukai situs (blog) dengan penampilan yang enak diliat dan memiliki navigasi yang baik, dan dasarnya penampilan situs (blog) tidak repot atau membingungkan untuk beberapa pengunjungnnya. Yang perlu di perhatikan dalam hal semacam ini adalah tata letak dan system navigasi yang baik dan loading situs (blog) yang cepat, janganlah terlalu banyak menempatkan widget yang tidaklah terlalu penting, dan satu hal sekali lagi google juga merekomendasikan agar penampilan situs (blog) dapat responsive.

8. Situs (blog) Senantiasa Update
Persyaratan yang paling akhir adalah situs (blog) yang senantiasa up-date, pastinya dengan situs (blog) yang up-date selalu maka juga akan disenangi oleh google. Banyak yang berangapan, bila jumlah tulisan telah menjangkau beberapa ratus atau bahkan juga beberapa ribu maka itu telah cukup. Walau demikian persaingan perebutan dan info yang selalu berkembang mengharuskan kita untuk selalu mengupgrade diri.

Bila Kamu cepat berpuas diri dengan hasil yang bebrapa umum saja, maka kita juga akan ketinggalan dengan orang yang lain. Buat situs (blog) yang senantiasa up-date dengan teratur, minimum sekali satu atau dua tulisan dalam satu hari. Begitu maka google juga akan senantiasa ingat dan senantiasa memerhatikan situs (blog) kita.

Sekianlah kajian tentang persyaratan situs (blog) yang paling disukai oleh google search engine. Mudah-mudahan kajian ini dapat berguna, apabila ada penambahan dari Kamu tentang bebrapa persyaratan di atas, sialahkan tinggalkan pesan dikolom komentar.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.